Selamat Datang di IISA - Assessment, Consultancy & Research Centre

  • (031) 879 7117 (Surabaya)

  • (021) 537 3482 (BSD Tangerang)

  • (031) 879 7117 (Surabaya)

  • (021) 537 3482 (BSD Tangerang)

Metode Campuran (Mixed)
Metode Campuran (Mixed)

Metode Campuran (Mixed)

Penelitian adalah suatu langkah penting dalam memahami apa yang pelanggan atau klien Anda pikirkan dan inginkan dari Anda. Dengan menggunakan lembaga riset independen seperti IISA Assessment, Consultancy & Research Centre, umpan balik yang Anda terima akan jujur ??dan tidak bias, sehingga memungkinkan Anda membuat keputusan tentang produk bisnis atau layanan Anda.

Proses kami mulai dengan pertemuan dengan Anda untuk mendapat pemahaman yang komprehensif tentang tujuan Anda dan apa yang ingin Anda capai dari penelitian. Kami kemudian akan mengembangkan proposal penelitian yang merinci pendekatan yang kami percaya akan cocok dengan kebutuhan Anda.

Setelah penelitian kami selesai, Anda akan kami ajak mendiskusikan temuan yang mencakup wawasan strategis sejauh mana hasil ini benar-benar berarti untuk bisnis Anda atau organisasi. Wawasan ini dirancang untuk memberi Anda titik awal yang sempurna, baik untuk mengembangkan kegiatan, maupun bekerja dengan kami pada strategi dan perencanaan.

Metode Campuran

Dari sekian banyak metode yang dikembangkan, bagi IISA Assessment, Consultancy & Research Centre metode campuran menempati prioritas terdepan. Yang dimaksud ialah metode yang menggabungkan antara pendekatan penelitian kualitatif dan kuantitatif. Jenis penelitian ini melibatkan penggunaan konsep ganda, di mana Anda tidak hanya menjawab pertanyaan penelitian, tetapi juga memperluas ke metode penelitian yang lebih relevan.

Tantangan kami ialah bagaimana mengintegrasikan temuan dari satu pendekatan metodologik—kualitatif atau kuantitatif—secara relevan dan koheren, seperti:

  • Apa yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan desain metode campuran?
  • Desain apa saja yang digunakan untuk melakukan penelitian campuran metode?
  • Apa saja pilihan untuk mengintegrasikan temuan?
  • Saluran apa saja yang tersedia untuk menyebarkan hasil studi dengan metode campuran?

Betapa pun, alih-alih menggunakan metode kuantitatif atau kualitatif saja, metode campuran lebih menjawab keperluan Anda, karena kekuatan dari metode ini:

  1. Lebih komprehensif: Kekuatan utama dari penelitian dengan metode campuran adalah mengurangi kelemahan baik pada metodologi penelitian yang sepenuhnya kuantitatif atau kualitatif sama sekali, sehingga penelitian dengan metode campuran lebih komprehensif.
  2. Lebih akurat: Penggunaan beberapa pendekatan dalam penelitian metode campuran membantu dalam memastikan hasil yang lebih akurat. Penelitian campuran bekerja melalui saling melengkapi hasil yang didapat dari satu jenis penelitian dengan metode penelitian lainnya. Akibatnya, metode penelitian campuran jarang melewatkan data yang diakses.
  3. Menghemat waktu: Baik data kualitatif maupun kuantitatif dikumpulkan secara bersamaan dan ini sekaligus hemat waktu dan biaya. Ada berbagai desain dalam penelitian metode campuran ini sehingga kami dapat gunakan untuk menghemat waktu. Namun demikian, desain yang kami tawarkan untuk dipilih terutama tergantung pada tujuan penelitian. Selain itu, kami membutuhkan kejelasan dalam mengidentifikasi pendekatan dominan dalam penelitian metode campuran.
  4. Menyambut kemajuan teknologi: Kemajuan dalam bidang teknologi membuat penelitian dengan metode campuran lebih sederhana. Ada berbagai program komputer yang dapat dimanfaatkan untuk membantu menganalisis data kuantitatif dan juga data kualitatif. Hal ini memungkinkan penganalisis data kami melakukan analisis data yang benar-benar kohesif, sehingga mencapai akurasi data yang tinggi.

 

© 2017 IISA VISI WASKITA | Multiple Intelligences Consultant | Developed by Jasa Pembuatan Website.