Selamat Datang di IISA - Assessment, Consultancy & Research Centre

  • (031) 879 7117 (Surabaya)

  • (021) 537 3482 (BSD Tangerang)

  • (031) 879 7117 (Surabaya)

  • (021) 537 3482 (BSD Tangerang)

Sejarah Singkat

Status

Perseroan Terbatas.

Bisnis / Industri

Jasa Asesmen, Konsultasi, dan Riset.

PT IISA VISI WASKITA merupakan Badan Usaha Swasta yang merupakan jelmaan dari lembaga riset swadaya INSTITUT ILMU SOSIAL ALTERNATIF, sebuah lembaga riset swadaya yang bergiat antara tahun 1998 sampai 2004. Sebagai Badan Usaha Swasta, PT IISA VISI WASKITA mengibarkan bendera kiprahnya dengan julukan “IISA Assessment, Consultancy & Research Centre”.

Sejarah Singkat

2005

Pada awal bulan Maret, secara tak sengaja Dr. Edy Suhardono, M.Psi. bertemu teman lama, Ir. Sunar Wibowo, M.Sc. yang terakhir bersua pada bulan Agustus 1998, saat Dr. Edy Suhardono, M.Psi. menyampaikan pidato pengukuhan sebagai Doktor dalam Psikologi Sosial di kampus Universitas Indonesia, Salemba. Ir. Sunar Wibowo, M.Sc. sempat berkunjung ke pusat aktivitas yang juga rumah pribadinya. Tercetus gagasan untuk membuat badan usaha, dan terpikir untuk melibatkan Drs. Danurdara Susetya, M.M.. Pematangan gagasan terjadi pada 16 April dan disepakati format Perseroan Terbatas dengan nama PT IISA VISI WASKITA yang berkantor di Blok N No. 9, Wisma Penjaringansari, Rungkut, Surabaya. Pada tanggal 5 Juli, PT IISA VISI WASKITA berdiri dan dijalankan oleh Dr. Edy Suhardono, M.Psi. selaku Direktur dan diarahkan oleh Ir. Sunar Wibowo, M.Sc. (Ketua Komisaris), Drs. Danurdara Susetya, M.M. (anggota komisaris) dan Dr. Lucia Tri Suwanti, Drh., M.P. (anggota komisaris).

2006

Sebagai badan usaha swasta yang sedang menapakkan kaki, belum tampak geliat bisnis PT IISA VISI WASKITA, kecuali aktivitas mengonstruksikan instrumen asesmen dan merisetnya dengan biaya swadaya. Awal tahun ini adalah awal pengonstruksian instrumen asesmen Kecerdasan Jamak (Multiple Intelligences) yang di kemudian hari menjadi alat debut IISA Assessment, Consultancy & Research Centre. Mempertimbangkan animo pasar Surabaya yang kurang decisive, pada pertengahan tahun berkembang gagasan untuk membuka kantor di kawasan Jakarta, lebih mengerucut di BSD, Tangerang. Bulan Juni pertengahan, gagasan ini direalisasikan dengan menyewa Blok G1 No. 11, Ruko Golden Boulevard, BSD City. Selama tahun ini menangani tak lebih dari 300 klien.

2007 – 2010

Selama kurun waktu ini, IISA Assessment, Consultancy & Research Centre berhasil meraih kepercayaan dari sekitar 12 ribu klien, baik yang berasal dari klaster personal, institusi pendidikan, industri, perkawinan, dan organisasi/komunitas. Pusat aktivitas masih tetap di Blok G1 No. 11, Ruko Golden Boulevard, BSD City; selain di Blok N No. 9, Wisma Penjaringansari, Rungkut, Surabaya.

2011 – Sekarang

Selain pada layanan klien, fokus kepedulian IISA Assessment, Consultancy & Research Centre ialah pada tata ruang, tata fungsi/peran, pengorganisasian kerja, pembangunan modal manusia, pemapanan sistem organisasi, dan pembukaan/perluasan cabang baru.

 

© 2017 IISA VISI WASKITA | Multiple Intelligences Consultant | Developed by Jasa Pembuatan Website.