Selamat Datang di IISA - Assessment, Consultancy & Research Centre

  • (031) 879 7117 (Surabaya)

  • (021) 537 3482 (BSD Tangerang)

  • (031) 879 7117 (Surabaya)

  • (021) 537 3482 (BSD Tangerang)

Organisasi & Perusahaan: Penempatan
Organisasi & Perusahaan: Penempatan

Organisasi & Perusahaan: Penempatan

Layanan Asesmen

Asesmen penempatan kerja adalah tindak lanjut setelah tahapan asesmen rekutmen dan seleksi , di mana karyawan memperoleh semacam program pengembangan atau harus mendapatkan persiapan kerja tertentu. Kondisi terakhir ini menjadi landasan untuk memutuskan:

  • Apakah karyawan akan ditempatkan sementara / musiman atau pada posisi permanen?
  • Apakah upah untuk mereka harus dialokasikan secara "disubsidi" dari pos keuangan tertentu atau dialokasikan secara khusus?
  • Apakah mereka akan ditempatkan sebagai karyawan paro waktu (biasanya kurang dari 35 jam per minggu) atau penuh waktu?
  • Jika peserta harus diberi pelatihan dalam keterampilan kerja tertentu, apakah penempatan mereka ditargetkan pada posisi yang berhubungan dengan pekerjaan itu atau pekerjaan lain?

Beberapa program tak memperlakukan pekerjaan yang diemban karyawan sebagai penempatan kecuali jika mata penggajian sudah dialokasikan. Hal ini juga penting untuk membedakan antara "jumlah penempatan" yang harus diisi dan "jumlah orang ditempatkan".

Layanan Konsultasi

Konsultansi penempatan kerja dimaksudkan untuk mencocokan antara penempatan kerja menurut perspektif perusahaan dan karyawan. Sebelum melangkah, selain kami perlu menyimak lagi iklan bagi pelamar, kami juga perlu membaca aplikasi mereka, dan menjadualkan wawancara guna menentukan job-person fit minimal. Target minimalnya ialah mengurangi daftar pelamar menurut portofolio tentang kesesuaian latar pendidikan dan pengalaman yang diverifikasi, juga melalui wawancara dengan bekas atasan mereka.

Orang yang berbeda menemukan kepuasan dalam hal yang berbeda pula. Ada yang suka mengalami berbagai lingkungan pekerjaan dan tantangan, ada pula yang lebih suka pada stabilitas posisi jangka panjang; dan ada pula yang lebih menginginkan jadwal kerja fleksibel dan tidak rutin. Pekerjaan yang tepat bagi karyawan Anda tidak hanya pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan pengalaman, tetapi juga pekerjaan yang diprioritaskan atau dipentingkan.

Jenis Konsultansi Penempatan:

  1. Penempatan Sementara: diperuntukkan bagi calon yang lebih menikmati jadwal fleksibel dan lingkungan pekerjaan yang bervariasi. Penempatan sementara juga memungkinkan calon untuk menyempurnakan keterampilan yang dimiliki—dan belajar yang baru—dengan tetap menjaga fleksibilitasnya.
  2. Menempatkan dari Karyawan Sementara ke Tetap:  yang harus dipertimbangkan ialah pemastian tentang kecocokan antara keterampilan, tujuan dan peluang karier yang memungkinkan terjadinya tingkat kepuasan dan kesuksesan; dan gilirannya peningkatan profit dan benefit perusahaan.
  3. Penempatan Tetap: kata kuncinya ialah “kompatibilitas”. Target penempatan ini ialah pencocokan antara kesempatan, minat, keterampilan, gaya kerja, dan tujuan karier. Kami melengkapinya dengan konseling karier.

 

© 2017 IISA VISI WASKITA | Multiple Intelligences Consultant | Developed by Jasa Pembuatan Website.