Selamat Datang di IISA - Assessment, Consultancy & Research Centre

  • (031) 879 7117 (Surabaya)

  • (021) 537 3482 (BSD Tangerang)

  • (031) 879 7117 (Surabaya)

  • (021) 537 3482 (BSD Tangerang)

Organisasi & Perusahaan: Suksesi
Organisasi & Perusahaan: Suksesi

Organisasi & Perusahaan: Suksesi

Layanan Asesmen

Karyawan Anda harus mampu menunjukkan kinerja terbaik dalam potensi penuh agar mereka siap menghadapi laga persaingan. Manajer Anda membutuhkan alat dan informasi tentang orang-orang terbaik. Lantas, bagaimana Anda merancang hal-hal, seperti:

  • Mengungkap kemampuan mereka yang sebenarnya?
  • Menempatkan mereka dalam pekerjaan sesuai kekuatan mereka? 
  • Memberi kesempatan agar mereka berkembang sesuai yang ditargetkan?
  • Melatih dan memotivasi mereka?

Untuk itu, perusahaan perlu melakukan penilaian meritokratis atas kinerja dan pemetaan potensi karyawan agar para manajer Anda lebih siap membuat keputusan tentang personilnya. Lebih dari itu, mempromosikan secara selektif “orang dalam” akan memotivasi karyawan Anda agar belajar bahwa dengan melakukan hal yang benar dan mendapatkan hasil yang tepat, mereka dapat membangun karier dalam organisasi Anda.

IISA Assessment, Consultancy & Research Centre membantu Anda menentukan individu mana yang paling cocok. Daripada mengambil superstar dari luar, lebih baik mengevaluasi mereka yang sudah bekerja di dalam.

Kami membantu Anda mengukur seberapa sesuai individu Anda dengan pekerjaan tertentu dalam organisasi Anda, sehingga memungkinkan Anda mengevaluasinya untuk dapat diproyeksikan berhasil dalam pekerjaan tertentu.

Layanan Konsultansi

Perencanaan suksesi harus menjadi bagian dari tujuan strategis setiap organisasi.

Perencanaan suksesi memungkinkan perusahaan mengembangkan dan mempromosikan karyawan dari dalam organisasi. Hal ini menguntungkan baik bagi pemilik maupun karyawan. Pemilik menghemat biaya perekrutan dan waktu yang terkait dengan kurva pembelajaran karyawan baru.

Manajemen bertanggung jawab untuk memastikan agar organisasi berkualitas tinggi baik pada operasi maupun kinerja karyawan. Salah satu praktik yang paling penting untuk memenuhi tanggung jawab ini adalah melakukan perencanaan suksesi, di mana karyawan meninggalkan pekerjaan mereka baik secara terencana maupun tidak. Pemutusan yang tidak direncanakan dapat terjadi karena penyakit mendadak atau kematian, atau kinerja yang buruk. Rencana penghentian biasanya terjadi karena karyawan membuat perubahan baik dalam karier maupun kehidupan.

Konsultansi Suksesi IISA Assessment, Consultancy & Research Centre menerapkan prinsip dasar Perencanaan Suksesi sebagai berikut:

  1. Tidak menunggu sampai karyawan pergi. Perusahaan harus mulai merencanakan sejak sekarang.
  2. Perencanaan suksesi adalah masalah pengelolaan personil, bukan masalah manajemen krisis; sehingga perlu prosedur untuk mulai memerhatikan praktik sejak sekarang.
  3. Suksesi harus fokus pada kebijakan, prosedur dan praktik, selain pada kepribadian calon.
  4. Perencanaan suksesi adalah ikhwal efektivitas pengisian peran, bukan penggantian orang tertentu. Manajemen harus memastikan agar posisi kunci didefinisikan dengan baik, dan baru menemukan orang terbaik untuk posisi tersebut. Tidak ada tempat bagi alasan yang sekadar didasari kesukaan atau keberbedaan dibandingkan orang sebelumnya.
  5. Perencanaan suksesi adalah tanggung jawab manajemen, bukan karyawan. Namun hasil perencanaan terbaik suksesi mempersyaratkan: pertama, kemitraan kerja antara manajemen dan karyawan untuk secara akurat menentukan peran karyawan dan prioritas saat ini; dan, kedua, pemastian bahwa karyawan memiliki informasi dan sumber daya yang relevan dengan peran yang diisi.
  6. Perencanaan suksesi harus sesuai dengan up-to-date kebijakan personalia. Artinya, harus sesuai dengan up-to-date kebijakan personalia untuk memastikan rasa keadilan dan kesesuaian dengan ketentuan hukum.
  7. Kualitas calon yang menggantikan minimal harus sebanding dengan, atau lebih baik dari, kualitas karyawan yang digantikan.

 

© 2017 IISA VISI WASKITA | Multiple Intelligences Consultant | Developed by Jasa Pembuatan Website.