Selamat Datang di IISA - Assessment, Consultancy & Research Centre

  • (031) 879 7117 (Surabaya)

  • (021) 537 3482 (BSD Tangerang)

  • (031) 879 7117 (Surabaya)

  • (021) 537 3482 (BSD Tangerang)

Metode Polling
Metode Polling

Metode Polling

IISA Assessment Consultancy & Research Centre berpengalaman melakukan polling untuk mengumpulkan pendapat, sikap, keyakinan, perilaku, dan informasi sosial lainnya dari kelompok sampel individu.

Jajak pendapat ini melayani berbagai tujuan, dan dapat dilakukan melalui telepon, surat, website, atau secara perjumpaan pribadi. Tidak seperti sensus, di mana semua anggota populasi dipelajari, jajak pendapat mengumpulkan informasi dari hanya sebagian dari populasi yang menarik, pun dengan ukuran sampel yang tergantung pada tujuan penelitian.

Dalam sebuah jajak pendapat, sampel dipilih dengan cermat menggunakan metode yang menjamin kesempatan yang sama seleksi antara orang-orang dari berbagai kelas (sosial, ekonomi, politik, dll.). Dengan cara ini, hasilnya dapat diandalkan dan diproyeksikan dari sampel ke populasi yang lebih besar.

Informasi pun dikumpulkan melalui prosedur standar sehingga setiap individu diminta pertanyaan yang sama dengan cara yang sama. Tujuan jajak pendapat bukanlah untuk menggambarkan individu-individu tertentu yang, secara kebetulan, adalah bagian dari sampel; tetapi untuk mendapatkan profil komposit dari populasi.

 

© 2017 IISA VISI WASKITA | Multiple Intelligences Consultant | Developed by Jasa Pembuatan Website.